Versus PSM Makassar, Persik Kecolongan di Menit Akhir, Lini Tengah Jadi Sorotan

Kamis, 23 September 2021 – 23:30 WIB
Versus PSM Makassar, Persik Kecolongan di Menit Akhir, Lini Tengah Jadi Sorotan - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Persik Kediri Sackie (tengah) melakukan tendangan ke gawang PSM Makassar, Kamis (23/9/2021). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo menyesalkan kekalahan tim asuhannya dari PSM Makassar di laga pekan keempat Liga 1 2021.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/9), Persik harus takluk dengan skor 2-3 dari PSM Makassar.

"Kami sangat kecewa dengan hasil pertandingan ini. Gol-gol di gawang Persik karena kesalahan pemain sendiri," kata Joko Susilo, saat konferensi pers virtual usai laga.

Menurut Gethuk, sapaan karib Joko, kekalahan tersebut disebabkan lengahnya pemain sehingga kecolongan di menit terakhir.

Dia bakal mengevaluasi hasil laga tersebut, terutama untuk sektor lini tengah. Hal itu penting dilakukan untuk persiapan menghadapi laga berikutnya.

Gethuk mengakui catatan buruk lini tengah Macan Putih tidak lepas dari absennya pemain asing Persik Dionathan Machado Tinga yang masih dibekap cedera.

"Suplai bola ke depan kami mengandalkan pada pemain asing yang kebetulan tidak bisa main di empat pertandingan ini," ujar dia.

Karena itu, Gethuk harus berpikir keras guna memperkuat lini tengahnya sebelum Tinga bisa bermain di pertandingan selanjutnya.

Persik Kediri, Joko Susilo bakal mengevaluasi sejumlah poin usai kekalahan timnya melawan PSM Makassar.
Sumber Antara