Tantang Persis, Persik Boyong 22 Pemain ke Solo

Kamis, 22 Februari 2024 – 14:45 WIB
Tantang Persis, Persik Boyong 22 Pemain ke Solo - JPNN.com Jatim
Persik bertekad merebut kemenangan saat menantang Persis Solo. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Persik memboyong 22 pemain mereka ke Solo. Mereka dijadwalkan bertandang melawan Persis di Stadion Manahan, Sabtu (24/2) dalam lanjutan Liga 1 2023/24.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengatakan anak asuhnya sudah siap
tempur. Dia akan menurunkan pemain terbaiknya dalam pertandingan itu.

"Pemain cukup siap mulai dari detail pertandingan, taktik, strategi juga fisik," katanya di Kediri, Kamis (22/2).

Marcelo mengungkapkan ada satu pemain yang absen dalam laga itu. Hamra Hehanussa terganjal akumulasi kartu kuning. Namun, Marcelo mengatakan hal itu tidak ada masalah. Dia masih memiliki pemain lain sebagai pengganti, yaitu Ahmad Agung.

"Hamra pemain penting, tetapi Agung punya kapasitas yang sama. Dia menunjukkan permainan yang sangat baik di dua laga terakhir lawan Persib dan PSM. Jadi bukan suatu masalah," ujar dia.

Selain itu, Marcelo tidak ingin menganggap enteng tim tuan rumah. Skuad Laskar Sambernyawa adalah lawan berat. Jadi, Yusuf Meilana dan kolega mesti habis-habisan guna mencuri poin nantinya.

"Persis Solo juga dalam situasi yang sangat baik di dua laga terakhirnya. Mereka mampu merebut poin di kandang Persib dan kehadiran pelatih baru bisa mengangkat performa permainan mereka," tutur dia.

Persik kini menempati peringkat lima klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin, sedangkan Persis pada peringkat 13 dengan 29 poin.

Baik Persik maupun Persis sedang dalam tren positif dalam dua laga terakhir mereka. Akankah Macan Putih mampu merebut poin dari tuan rumah?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News