Cabor Kickboxing Kota Kediri Boyong 9 Medali di Kejuaran Tingkat Provinsi

Rabu, 22 September 2021 – 16:00 WIB
Cabor Kickboxing Kota Kediri Boyong 9 Medali di Kejuaran Tingkat Provinsi - JPNN.com Jatim
Atlet Kickboxing Kota Kediri dalam Kejuaraan Kickboxing Jatim 2021. ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Jajaran pengurus KONI dan Cabang Olahraga (Cabor) Kickboxing Kota Kediri bangga karena para atletnya berhasil meraih prestasi dalam Kejuaraan Kickboxing Jatim 2021 di Surabaya pada 18-19 September lalu.

Ketua Kickboxing Kota Kediri Ari mengumumkan atletnya meraih sembilan medali berupa empat emas, tiga perak, dua perunggu.

Kota Kediri mengirimkan sembilan atlet dan seluruhnya meraih prestasi. Mereka mengikuti dua gaya kickboxing yaitu tatami (bermain di matras) dan ring sport (berlaga di dalam ring).

Ari mengatakan sejauh ini, kontingennya baru mengikuti gaya tatami. Sebab, nomor ring sport baru digelar pada November 2021 di Gresik.

"Persiapan kami sebenarnya hanya sekitar tiga bulan di sekitar Bong Cino Klotok Kota Kediri berupa latihan fisik, teknik, dan mental," kata dia, Rabu (22/9).

Ketua Umum KONI Kota Kediri Maria Karangora mengapresiasi prestasi cabor kickboxing daerahnya yang berprestasi di tingkat provinsi.

Pihaknya berkomitmen terus mendukung cabor dan para atlet untuk terus berprestasi, sehingga turut mengharumkan nama baik Kota Kediri.

"Kickboxing tergolong cabor baru di Kota Kediri. Kami senang mereka sudah bisa berprestasi dan akan mendukung terus, terutama dalam hal pendanaan," ujar Maria.

Atlet-atlet asal Kota Kediri berhasil membawa pulang sembilan medali dari Kejuaran Kickboxing Jatim 2021.
Sumber Antara