Tabrakan Bus Vs Mobil di Kediri Sebabkan 12 Orang Luka-Luka, Begini Kronologinya

Jumat, 08 Maret 2024 – 10:05 WIB
Tabrakan Bus Vs Mobil di Kediri Sebabkan 12 Orang Luka-Luka, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Bus terjatuh ke sawah setelah tabrakan dengan mobil di Kediri, Jawa Timur. ANTARA/HO-Polres

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Bus Harapan Jaya dan Mobil Kijang Innova mengalami tabrakan di Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota, Kediri pada Kamis (7/3) dini hari. Kecelakaan lalu lintas tersebut menyebabkan 12 orang terluka.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Andhini Puspa Nugraha mengatakan kronologi kecelakaan tersebut berawal saat bus jurusan Surabaya-Trenggalek melaju dari arah timur ke barat.

"Mobil melaju dari arah berlawanan. Saat kejadian, bus kan melaju dari arah barat ke timur. Pengemudi mobil mengambil kemudi terlalu ke kanan sehingga terjadi kecelakaan," kata Andhini.

Sebelum kejadian sopir bus sudah memberikan sinyal dengan membunyikan klakson berkali-kali. Namun, pengemudi mobil justru makin ke kanan. Saat itu, pengemudi bus juga sudah berusaha untuk melakukan pengereman, tetapi kecelakaan tetap terjadi.

"Dugaan awal pengemudi kendaraan kijang mengantuk karena mengambil kemudi terlalu ke kanan itu. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kami temukan bekas pengereman ban untuk bus masih di jalurnya, kanan," kata dia.

Akibat kejadian itu, 12 orang mengalami luka -luka baik dari penumpang bus maupun mobil. Mereka dibawa ke RS Bhayangkara Kediri serta RS DKT Kota Kediri untuk perawatan lebih lanjut.

Namun, sejumlah penumpang memilih untuk pulang. Luka yang diderita tidak terlalu parah dan rumah yang masih di wilayah Kota Kediri.

"Yang kami data tujuh penumpang bus, tiga awak bus dan dari mobil kijang dua orang, yakni pengemudi dan penumpang. Tidak ada yang meninggal dan saat ini masih proses perawatan," ujarnya.

Sebanyak 12 orang terluka dalam insiden tabrakan bus vs mobil di Kelurahan Semampir Kediri.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News