Kontingen Jatim Targetkan Juara Umum, Bonus Atlet Berprestasi: Dibahas Nanti

Kamis, 09 September 2021 – 23:00 WIB
Kontingen Jatim Targetkan Juara Umum, Bonus Atlet Berprestasi: Dibahas Nanti - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bendera pataka kepada Ketua KONI Jawa Timur Erlangga Satriagung di sela pelepasan kontingen Jatim yang akan berlaga di PON XX Papua, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (9/9/2021). ANTARA/Fiqih Arfani

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas kontingen Jatim yang diperkuat 543 atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua, Kamis (9/9).

"Dengan kekuatan tersebut, kami menargetkan juara umum pada PON kali ini," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim Erlangga Satriagung.

Pada PON Papua, kontingen Jatim bakal mengikuti 34 dari total 37 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Pemberangkatan kontingen Jatim akan dilakukan secara bertahap mulai 10 September 2021, lalu 12 September nanti, dan selanjutnya beberapa hari jelang penyelenggaraan yang dimulai 2 Oktober mendatang.

"Apalagi, ada sebagian cabor yang dipertandingkan sebelum pembukaan. Intinya, seluruh atlet siap memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur," tutur dia.

Disinggung soal besaran bonus bagi para atlet yang berprestasi, Erlangga masih enggan menyebutkan/

"Urusan bonus tidak dibahas sekarang. Bertanding dahulu, berusaha untuk menang, lalu bicara bonus," ucap dia.

PON Papua akan diselenggarakan di empat daerah atau klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Mimika.

Kontingen Jatim menargetkan menjadi juara umum pada PON Papua dengan memberangkatkan 543 atlet.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News