Persebaya Dijatuhi Sanksi Komdis PSSI Gegara Lemparan Botol Oknum Suporter

Kamis, 17 Oktober 2024 – 12:07 WIB
Persebaya Dijatuhi Sanksi Komdis PSSI Gegara Lemparan Botol Oknum Suporter - JPNN.com Jatim
Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi kepada Persebaya akibat pelemparan botol oleh penonton saat laga melawan Dewa United. Foto: Dok. PSSI.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjelang laga away melawan Persib Bandung pada Jumat (18/10).

Hasil sidang Komdis PSSI menyatakan Persebaya melakukan pelanggaran dalam pertandingan home pada 27 September saat melawan Dewa United.

Pelanggaran tersebut karena ada aksi pelemparan botol kemasan air mineral yang dilakukan oleh oknum penonton kepada perangkat pertandingan.

Akibat dari pelanggaran tersebut, Persebaya Surabaya mendapatkan hukuman berupa denda.

"Hukuman, denda Rp20.000.000," tulis keterangan resmi dari laman PSSI.

Persebaya akan menghadapi Persib dalam laga terdekat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung pada laga lanjutan pekan kedelapan Liga 1.

Dalam duel klasik antara Persebaya dan Persib tersebut, dipastikan tidak ada penonton karena tuan rumah Persib juga sebelumnya mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI.

Meskipun pertandingan tersebut akan digelar tanpa penonton, dan menjadi satu keuntungan bagi tim tamu Persebaya, tetapi Paul Munster menyatakan bahwa pihaknya tidak terlalu memikirkan hal itu, melainkan akan lebih fokus pada strategi timnya untuk meraih kemenangan.

Persebaya mendapatkan sanksi berupa denda sebesar Rp20 juta akibat oknum suporter yang melempar botol saat laga melawan Dewa United.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News