Begini Pola Debat Perdana Pilwali Surabaya, Total Ada 6 Segmen

Rabu, 16 Oktober 2024 – 18:00 WIB
Begini Pola Debat Perdana Pilwali Surabaya, Total Ada 6 Segmen - JPNN.com Jatim
Komisioner KPU Kota Surabaya Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar debat perdana Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2024.

Debat perdana ini dilaksanakan di Dyandra Convention Center dan dimulai pukul 19.00 WIB.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya hanya diikuti oleh pasangan calon tunggal, yakni Eri Cahyadi-Armuji. Lalu, bagaimana pola debat perdana ini?

Komisi KPU Kota Surabaya Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Subairi menjelaskan pada debat perdana ini total ada enam segmen.

“Segmen pertama pemaparan visi misi paslon. Lalu, pada segmen kedua panelis akan memberikan pertanyaan kepada paslon,” kata Subairi.

Kemudian, pada segmen ketiga cuma dengan pola yang sama, yakni panelis memberikan pertanyaan. Hanya saja perbedaan terdapat pada jumlah pertanyaan yang diajukan.

“Cuma bedanya di segmen dua itu satu pertanyaan, tetapi di segmen tiga dan empat itu masing masing dua pertanyaan,” jelasnya.

Kemudian, pada segmen lima, pasangan calon akan diberikan pertanyaan berasal dari masyarakat yang sebelumnya telah dikirim melalui email ke KPU.

KPU menggelar debat perdana untuk paslon tunggal di Pilkada Surabaya, begini polanya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News