Ditumbangkan Persebaya, RD Sebut Barito Putera Bermain Gigih Hingga Akhir Laga

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 17:29 WIB
Ditumbangkan Persebaya, RD Sebut Barito Putera Bermain Gigih Hingga Akhir Laga - JPNN.com Jatim
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (kedua kiri) memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Persebaya dalam pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Jumat (23/8) malam. ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) menyatakan meski ditumbangkan dengan skor 2-1 saat melawan Persebaya, anak asuhnya dinilai sudah tampil secara gigih sampai akhir dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025.

“Semua pemain bermain baik, yang paling menonjol fighting spirit mereka, istilahnya Wasaka. Artinya, usaha sampai akhir. Semua bekerja untuk tim agar keluar dari tekanan,” ucap RD saat konferensi pers seusai pertandingan di Stadion GBT, Jumat (23/8).

Karena itu, RD mengapresiasi para pemain yang sudah berjuang dan mampu mengimbangi permainan Persebaya meskipun harus bermain dengan sepuluh pemain dan akhirnya kecolongan di menit akhir.

"Sebenarnya kami mampu keluar dari situasi tekanan Persebaya. Kami sempat mengubah permainan dan berhasil menekan Persebaya namun kecolongan di menit terakhir," tuturnya.

Di menit awal sudah menginstruksikan pemainnya untuk langsung memberikan tekanan kepada para penggawa Bajol Ijo agar dapat meraih hasil yang baik.

"Saya cuma menginstruksikan kepada pemain di menit awal untuk memberikan tekanan dan akhirnya gol tercipta, tetapi menurut saya itu murni kesalahan dari pemain (Persebaya) karena saya tidak mendesain seperti itu, hanya menginstruksikan memberi tekanan lawan," ujar dia.

Meskipun dalam laga tersebut timnya kalah, pelatih asal Lampung itu tidak mau menyalahkan siapapun karena hal tersebut murni kesalahannya.

"Saya tidak bisa menyalakan siapapun itu murni kesalahan saya, dan saya apresiasi seluruh pemain karena sudah bermain baik," katanya.

Pelatih Barito Putera menyebut anak asuhnya sudah menunjukkan kegigihannya sampai akhir laga meski menelan kekalahan atas Persebaya dengan skor 2-1.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News