Puncaki Klasemen Sementara Liga 1, Persebaya Persiapkan Pemain Hadapi Persib

Jumat, 04 Oktober 2024 – 15:03 WIB
Puncaki Klasemen Sementara Liga 1,  Persebaya Persiapkan Pemain Hadapi Persib - JPNN.com Jatim
Sejumlah penggawa Persebaya Surabaya melakukan lari kecil saat latihan tim di Lapangan THOR Surabaya, Kamis (3/10/2024). ANTARA/HO-Ofisial Persebaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persib Bandung meski  berada di pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2024/2025 dan laga melawan tim berjuluk Maung Bandung berlangsung pada 18 Oktober 2024.

Pelatih Persebaya Paul Munster mengatakan semua pemain sudah kembali berlatih setelah memberikan libur beberapa hari.

“Mereka harus tetap punya program (latihan), penimbangan (berat badan), juga pemeriksaan lemak, semuanya saat ini baik, tidak ada masalah dengan para pemain," ujar Munster saat mendampingi tim latihan di Lapangan THOR, Kamis (3/10).

Munster mengaku saat ini timnya belum mencapai apa-apa lantaran liga baru berjalan beberapa minggu dan akan terus berusaha menjadi yang terbaik di setiap pertandingan.

“Selangkah demi selangkah, saya rasa semuanya sudah melihat bagaimana kami bermain dengan bagus, tetapi ini masih awal, masih Oktober. Mentalitasnya sama karena kami belum juara. Kami baru saja memenangkan beberapa pertandingan dan harus terus maju,” tuturnya.

Pelatih asal Irlandia itu memahami bagaimana persaingan klub di Liga 1 Indonesia yang tidak bisa diprediksi meskipun mencapai posisi papan atas di klasemen.

“Kalian bisa melihat tim papan atas saat melawan tim papan bawah, itu sulit, tidak mudah untuk menang, tetapi saya akan fokus pada tim saya dan kami akan meningkatkan permainan selangkah demi selangkah. Seiring berjalannya musim, kami akan meningkat,” ucapnya.

Meskipun saat ini timnya berada di urutan pertama klasemen sementara, dirinya tetap tidak boleh jumawa, bahkan harus lebih fokus meraih poin untuk mempertahankan posisi tersebut.

Meski pertandingan Persebaya melawan Persib masih lama, tim berjuluk Bajol Ijo fokus mempersiapkan pemain untuk melawan Maung Bandung.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News