Munster Akui Sempat Kesulitan Jebol Pertahanan Barito Putera, Ganti Taktik 3 Kali

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 18:40 WIB
Munster Akui Sempat Kesulitan Jebol Pertahanan Barito Putera, Ganti Taktik 3 Kali - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster (keempat kanan) saat memberikan instruksi kepada pemain dalam pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Jumat (23/8) malam. ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Paul Munster menyebut timnya sempat kesulitan untuk mengatasi permainan Barito Putera meskipun akhirnya memenangkan laga dengan skor 2-1 pada pekan ketiga Liga 1 musim 2024-2025 di Stadion GBT Surabaya pada Jumat (23/8) malam.

Munster mengatakan saat tim lawan berkurang satu, menjadi sepuluh lebih sulit karena skema bertahan akan diterapkan dan pertahanan sulit ditembus.

“Jadi, kami harus melakukan permainan cepat. Kami juga mengubah situasi taktik permainan. Saya pikir dua sampai tiga kali, kami mengubah situasi taktik. Kami tahu itu akan sulit untuk membongkarnya," ujar Munster saat konferensi pers di Stadion GBT.

Namun, yang terpenting anak asuhnya bisa membuat peluang dan memiliki keseimbangan dalam memainkan pertandingan, antara menyerang dan bertahan.

"Kami bisa mengambil kesempatan dan ada sebuah keseimbangan saat melihat mereka (pemain Persebaya) bermain, ada sebuah keseimbangan yang bagus. Ketika kami menyerang, kami tidak terperangkap dan juga melakukan transisi saat bertahan," tuturnya.

Selain itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut juga memuji anak asuh Rahmad Darmawan yang bermain bagus dalam menahan gempuran skuad Persebaya.

"Barito juga bermain baik dan melakukan pertahanan dengan baik juga. Di situasi bertahan, kadang-kadang sulit, tetapi kami terus berusaha, itulah kuncinya," kata dia.

Tak hanya memuji Barito, Munster juga mengapresiasi para pemainnya yang sudah berusaha hingga menit akhir untuk bisa memenangkan pertandingan.

Pelatih Persebaya Paul Munster harus mengubah taktik sebanyak tiga kali untuk menjebol pertahanan Barito Putera.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News