Imbang Lawan Thailand, Malaysia Bertemu Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19

Kamis, 25 Juli 2024 – 22:13 WIB
Imbang Lawan Thailand, Malaysia Bertemu Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 - JPNN.com Jatim
Pemain Timnas Malaysia U-19 Muhammad Arami Wafiy (kanan) berusaha melewati pemain Thailand Rapeephat Padthaisong (tengah) saat laga penyisihan Grup C ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion GBT Surabaya, Kamis (25/7) sore. ANTARA Foto/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Malaysia bakal bertemu Indonesia pada semifinal Piala AFF U-19 setelah menahan imbang 1-1 Thailand pada laga pamungkas Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (25/7).

Di babak pertama, para penggawa Thailand langsung melancarkan serangan ke arah pertahanan Malaysia lewat permainan yang rapi dan disiplin.

Anak asuh Emerson Pereira memberikan kejutan kepada Malaysia dengan gol cepat yang dihasilkan oleh Caelan Tanadon Ryan akibat kesalahan yang dilakukan Muhamad Ridzwan pada menit ke-4.

Setelah unggul satu angka, tim berjuluk Gajah Perang Muda itu terus melakukan ancaman yang membuat Muhammad Bin Abu Khalil dan kawan-kawan bekerja keras untuk mengimbangi permainannya.

Namun, anak asuh Juan Torres terus berusaha memberi ancaman dengan melakukan serangan balik, tetapi selalu kandas di kaki para pemain belakang Thailand yang dikawal Jhetsaphat Khuantanom.

Malaysia mendapat peluang emas melalui kaki Adam Haikal pada menit ke-45. Namun, ketangguhan penjaga gawang Thailand Kittipong Bunmak mampu menepis tendangan jarak jauhnya itu.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor tetap 0-1, and keunggulan milik Thailand.

Di babak kedua, Malaysia yang tertinggal satu angka terus menggempur pertahanan Jhetsaphat Khuantanom dan kawan-kawan.

Timnas Malaysia akan bertemu Timnas Indonesia dalam laga semifinal Piala AFF U-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News