Menang Tipis Lawan Myanmar, Australia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19

Rabu, 24 Juli 2024 – 22:39 WIB
Menang Tipis Lawan Myanmar, Australia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 - JPNN.com Jatim
Suasana pertandingan antara Myanmar U-19 lawan Australia U-19 pada laga penyisihan terakhir grup B ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu (24/7) sore. ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Australia U-19 memenangi laga melawan Myanmar dengan skor 1-0 pada laga terakhir penyisihan grup B. Kemenangan itu membuat tim dari negara kanguru maju ke babak semifinal Piala AFF U-19.

Jalannya pertandingan di babak pertama di Stadion Gelora 10 November (G10N), Rabu (24/7) sore, kedua tim saling memberikan permainan impresif.

Beberapa kali pemain dari kedua tim, yakni Adam Burgarija dari Australia dan Win Pyae Maung dari Myanmar membuat peluang di area kotak penalti masing-masing lawan.

Australia akhirnya mengungguli permainan lewat sundulan Medin Merneti pada menit ke-35. Gol tersebut bermula dari tendangan bebas yang diambil Adam Burgarija, bola membentur mistar gawang Myanmar dan Memeti yang berada di depan gawan Saw Kyaw Khan tidak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Di penghujung babak pertama justru pemain belakang Vietnam Phyo Pyae Sone diberikan kartu merah setelah melanggar salah satu pemain Australia pada menit ke-45+1.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum skor sementara masih 0-1, kemenangan untuk Australia.

Babak kedua, Myanmar dengan sepuluh pemain dalam lima menit pertama terus menyerang pertahanan Australia. Namun, Dylan Paul dan kawan-kawan juga menunjukkan taringnya sebagai juara sementara grup B.

Terbukti dua kali anak asuh Aung Naing harus berjibaku menahan gempuran Australia setelah Luke Anthony menendang bola ke arah gawang dan membentur mistar.

Australia memenangkan laga terakhir penyisihan grup B melawan Myanmar dengan skor tipis 1-0.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News