Menpora Pastikan GBT Siap untuk Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat, 14 Juni 2024 – 16:40 WIB
Menpora Pastikan GBT Siap untuk Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 - JPNN.com Jatim
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya siap menjadi venue pertandingan Timnas Indonesia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September 2024.

Dito menyebut stadion GBT sudah memenuhi standar FIFA. Pada akhir 2024 juga menjadi salah satu venue yang digunakan saat Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

"Saya rasa Bung Tomo sudah qualified sebagai FIFA dan kemarin sudah dipakai untuk U-17. Saya rasa persiapannya pasti siap dan prima," ujar Dito di Jakarta, Kamis (13/6).

Sebelumnya, Ketua Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan laga FIFA matchday timnas Indonesia pada September 2024 yang sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung di Jakarta dipindahkan ke Surabaya.

"Kita (Timnas Indonesia) tidak main di GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno) karena ada kedatangan tamu negara Sri Paus," ujar Erick kepada awak media seusai memantau kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Rabu (5/6).

Pemimpin tertinggi umat katolik dunia Paus Fransiskus dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada 3 September 2024 sehingga pemerintah melakukan berbagai persiapan untuk mendukung agenda kunjungan tersebut.

Untuk mendukung kunjungan tamu penting negara itu, kata Erick, pertandingan Timnas Indonesia yang dijadwalkan pada September akan dipindahkan ke Surabaya.

"Jadi, ini jangan menjadi polemik karena yang berkunjung ini tamu negara, tokoh dunia, ya kita harus mengerti. Jadi, kita (timnas Indonesia) bermain di Surabaya," jelasnya. (antara/mcr12/jpnn)

Menpora Dito Ariotedjo memastikan GBT siap menggelar pertandingan pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News