Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19, Berikut PR dari FIFA Untuk Dibenahi

Selasa, 28 Mei 2024 – 13:08 WIB
Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19, Berikut PR dari FIFA Untuk Dibenahi - JPNN.com Jatim
PSSI dan FIFA melakukan sidak kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 November jelang pertandingan Piala AFF U-19. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kota Surabaya ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan Piala AFF U-19 pada 17-29 Juli mendatang.

Adapun dua venue yang digunakan untuk kompetisi tersebut, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 Nopember (G10N).

Guna memastikan kesiapan kedua venue tersebut, Tournament Director Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ronny J. Suhatril dan Komisaris Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) serta Federasi Sepak Bola Asia (AFF), Mohd Saifuddin Abu Bakar melakukan inspeksi di Stadion GBT, Senin (27/5).

Seusai melakukan pengecekan, Ronny menyampaikan sejumlah catatan atau pekerjaan rumah bagi Pemkot Surabaya sebelum pertandingan digelar.

Catatan itu terkait lampu, rumput, rekayasa lalu lintas, transportasi, parkir penonton, lapangan stadion, pintu gerbang stadion, dan sebagainya.

Pihaknya menyebut Stadion GBT saat ini tidak ada catatan yang terlalu krusial karena kondisinya sudah sesuai dengan standar internasional.

“Standar pertandingan Piala AFF U-19 nanti tidak berbeda jauh dengan standar yang ditentukan FIFA pada saat Piala Dunia kemarin,” kata Ronny.

Dia mengatakan treatment yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan pertandingan sebelumnya, tinggal menyesuaikan jadwal pertandingan.

Catatan FIFA untuk Pemkot, usai dua Stadion di Surabaya ditunjuk sebagai venue Pertandingan Piala AFF U-19
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News