Indra Sjafri Minta Tak Berharap Berlebihan kepada Pemain Timnas Indonesia U-17, Kenapa?

Minggu, 12 November 2023 – 10:41 WIB
Indra Sjafri Minta Tak Berharap Berlebihan kepada Pemain Timnas Indonesia U-17, Kenapa? - JPNN.com Jatim
Masyarakat diharapkan tidak memberikan tekanan berupa harapan berlebihan kepada pemain Timnas Indonesia U-17 Foto: LOC WCU17

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri minta masyarakat tak berekspektasi terlalu berlebihan kepada pemain Timnas Indonesia U-17. Menurutnya, itu menjadi beban bagi para penggawa Garuda Muda.

"Kasihan para pemain sudah berlatih keras. Mereka itu mengorbankan segalanya demi nama baik bangsa kita, tetapi masih ada yang memberikan beban tidak baik. Mari kita beri dukungan," katanya, Sabtu (11/11) malam.

Indra percaya dukungan masyarakat Indonesia menjadi motivasi para pemain agar mampu berjuang pada Piala Dunia U-17 dan berkembang menjadi lebih baik lagi.

Jika masyarakat malah memberikan pandangan pesimis, lanjut dia, talenta yang dimiliki setiap penggawa Garuda Muda tak bisa meningkat secara maksimal.

Hal itu dikhawatirkan justru berdampak pada kondisi mental hingga karier para calon bintang pesepakbola nasional tersebut, apalagi usia mereka juga masih sangat belia.

"Yang bermain anak-anak 17 tahun. Jadi, saya mohon masyarakat bisa memberikan dukungan kepada mereka semua dan jangan diberikan beban-beban kurang baik. Hargai perjuangan mereka," ujar Indra.

Dia menilai pemain Timnas Indonesia U-17 yang tampak grogi di pertandingan perdana melawan Ekuador merupakan hal wajar sebab mereka juga baru kali pertama berlaga di ajang piala dunia.

Sekalipun kejuaraan tersebut merupakan ajang kelompok usia, lanjut Indra, tetap menghadirkan tekanan dan tensi yang tinggi di setiap laga.

Indra Sjafri menilai bukan hanya pemain Timnas Indonesia U-17 yang grogi, pemain dari negara lain juga sama.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News