Telkom Siapkan 86 Titik Perkuat Sinyal di 4 Stadion Venue Piala Dunia U-17

Sabtu, 11 November 2023 – 16:05 WIB
Telkom Siapkan 86 Titik Perkuat Sinyal di 4 Stadion Venue Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jatim
Direktur Network and IT Solutions (NITS) PT Telkom Herlan Wijanarko (dua dari kanan) menjelaskan pemasangan penguat sinyal di venue Piala Dunia U-17. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Telkom Group sukses menyiapkan infrastruktur telekomunikasi untuk melancarkan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di empat lokasi, salah satunya di Stadion GBT Surabaya.

Direktur Network and IT Solutions (NITS) PT Telkom Herlan Wijanarko mengatakan seluruh infrastruktur telekomunikasi sudah siap 100 persen, termasuk untuk Jalak Harupat, Manahan, dan JIS.

Di Stadion GBT, pihaknya menyiapkan 86 titik penguat sinyal, satu tower BTS yang terpasang dan dua compact mobile BTS untuk mendukung Piala Dunia U-17.

“Kami pastikan seluruh kebutuhan di titik itu cukup kapasitasnya, hal ini menjadi pengalaman kamu di penyelenggaraan event-event internasional,” ujar Herlan tertulis, Sabtu (11/11).

Sepekan lalu, pihaknya telah melakukan gladi resik dengan check seluruh sistem infrastruktur telekomunikasi seperti Wifi,4G, fixed broadband, astinet semua berjalan dengan baik. 

“Termasuk kesiapan kemarin malam yang dibuka Presiden Jokowi di GBT,” katanya.

Herlan menyebut untuk kelancaran infrastruktur telekomunikasi telah dikawal dengan posko yang ada di empat kota penyelenggara yakni Surabaya, Solo, Bandung dan Jakarta. 

“Ada juga posko nasional yang tugasnya mengontrol semua sistem berjalan baik. Teknisi ada 200 lebih dan didesain bekerja 24 jam,” tuturnya.

Sebanyak 86 titik penguat sinyal telah dipasang oleh Telkom di empat stadion venue Piala Dunia U-17.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News