Indonesia Vs Malaysia Jadi Pertarungan Bergengsi, Indra Sjafri: Menang Bonus Kita

Sabtu, 27 Juli 2024 – 12:36 WIB
Indonesia Vs Malaysia Jadi Pertarungan Bergengsi, Indra Sjafri: Menang Bonus Kita - JPNN.com Jatim
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berjabat dengan Pelatih Malaysia U-19 Juan Torres Garrido pada jumpa pers di Surabaya, Jumat (26/7/2024), menjelang pertemuan kedua tim pada semifinal Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyebut pertemuan timnya dengan Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya hari ini, Sabtu (27/7) sebagai laga penuh gengsi.

Indra menilai pertarungan tim usia muda menang bukan segalanya. Namun, jika sudah melibatkan antarnegara, termasuk Malaysia, gengsi harus diperjuangkan dengan kemenangan.

Dirinya selalu memegang filosofi tersebut. Namun, pertandingan antarnegara bukan pertandingan antarfilosofi, tetapi terdapat gengsi.

"Gengsi negara tetap kita perjuangkan. Itu yang saya sampaikan ke anak-anak bahwa pertandingan antarnegara bukan pertandingan antarfilosofi, tetapi ada gengsi di situ," tutur Indra saat jumpa pers, Jumat (26/7).

Walakin, apapun hasil laga nanti, Indra menyatakan kemenangan adalah bonus bagi timnya yang kini sedang menatap target besar bermain di Piala Dunia U-20 2025.

Setelah menyelesaikan Piala AFF U-19, Kadek Arel dan kawan-kawan akan bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 21-29 September agar lolos putaran final Piala Asia U-20 yang dimainkan Februari tahun depan.

"Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan Piala Asia di Februari nanti. Tim ini kami bangun mulai dari Januari, proses sedang berlangsung," kata Indra.

"Yang penting untuk saya adalah permainan mereka dari pertandingan ke pertandingan jauh lebih baik, itu yang paling penting dulu. Kalau nanti ada kemenangan itu memang bonus untuk kita," imbuh dia. (antara/mcr12/jpnn)

Pertandingan Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-19 menjadi pertarungan bergengsi dalam sepak bola.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News