Polda Jatim Belum Deteksi Suporter Asing Piala Dunia U-17 Masuk ke Surabaya

Rabu, 08 November 2023 – 16:49 WIB
Polda Jatim Belum Deteksi Suporter Asing Piala Dunia U-17 Masuk ke Surabaya - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto menyebut suporter tim dari tim asing belum terdeteksi masuk ke Surabaya.

"Untuk suporter (asing) sampai sekarang belum terdeteksi," kata Imam, Rabu (8/11).

Berbagai rangkaian pengamanan telah disiapkan oleh Polda Jatim untuk gelaran Piala Dunia U-17. Pihaknya sedang memetakan kerawanan dan permasalahan yang berpotensi muncul melalui kegiatan Tactical Floor Game (TFG)

TFG merupakan metode uji rencana operasi menggunakan sarana permainan lantai untuk mengantisipasi permasalahan yang kemungkinan dapat terjadi pada pelaksanaan operasi.

Imam menjelaskan dengan TFG tersebut, pasukan di lapangan akan mengetahui secara pasti tugas dan peran masing-masing. Tidak ragu dalam bertindak mengatasi permasalahan yang terjadi.

"GBT itu hanya ada dua jalur, nanti kalau crowded di pintu masuk yang dari jalur bawah itu mengatasinya seperti apa. Pengalihan arus, dicarikan kantong parkir dan lain-lain," jelasnya.

Apel gelar pasukan pengamanan akan dilakukan pada Kamis (9/11) dipimpin langsung Kabareskrim Mabes Polri Jenderal Wahyu Widada.

Imam berharap dukungan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Surabaya.

Polda Jatim belum mendeteksi adanya suporter asing yang masuk ke Surabaya mendukung tim bertanding di Piala Dunia U-17.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News