Polda Jatim Siapkan Strategi Ini Untuk Pengamanan Piala Dunia U-17

Rabu, 08 November 2023 – 15:55 WIB
Polda Jatim Siapkan Strategi Ini Untuk Pengamanan Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jatim
Petugas polisi saat melakukan tactical floor game dalam strategi pengamanan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya, Rabu (8/11). Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur menyiapkan strategi konsep pengamanan dalam rangkaian pertandingan Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Para personel yang bertugas dalam pengamanan tersebut menggelar tactical floor game (TFG) untuk meningkatkan kemampuan personel Polri.

“Kami akan memainkan TFG untuk pengamanan di Stadion GBT yang menjadi venue opening ceremony Piala Dunia U-17,” kata Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto, Rabu (8/11).

Imam menjelaskan TFG tersebut mencegah permasalahan kerawanan yang muncul sebelum hingga sesudah pertandingan berlangsung dan cara mengatasinya apabila terjadi.

Nah, antisipasi hambatan yang kemungkinan terjadi berupa kemacetan, crowded di pintu masuk dan jalan menuju GBT.

"Yang penting jangan sampai mengganggu pengguna jalan, yang tidak akan ke GBT," jelasnya.

Imam menyebut nantinya tidak ada penutupan total, kegiatan masyarakat bisa berjalan seperti biasanya.

Dia berharap seluruh masyarakat Jawa Timur juga turut serta menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia ini.

Polda Jatim lakukan tactical floor game untuk simulasi pengamanan Piala Dunia U-17.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News