PSSI Minta Dukungan Masyarakat Untuk Timnas Indonesia

Rabu, 08 November 2023 – 11:06 WIB
PSSI Minta Dukungan Masyarakat Untuk Timnas Indonesia - JPNN.com Jatim
Waketum PSSI Zainuddin Amali (kedua kiri) bersama Direktur Teknik timnas Indra Sjafri (ketiga kiri), Manajer timnas Endri Erawan (kiri) dan Kapten Timnas Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge (kanan) disela kegiatan latihan timnas di Lapangan C komplek Stadion GBT Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/11/2023). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Ketua Umum I Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainuddin Amali meminta dukungan masyarakat untuk Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di grup A Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya.

"Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia dan dukungan supaya dalam pertandingan di klaster Surabaya, di mana timnas main insyaallah bisa mendapatkan hasil yang baik," ujar Zainuddin disela latihan Timnas Indonesia U-17 di Lapangan A kompleks Stadion GBT Surabaya, Selasa (7/11).

Mantan Menpora RI itu menjelaskan para pemain beserta pelatih telah mempersiapkan tim dengan baik dan modal pernah juara AFF U-16.

"Kami dari PSSI melakukan pemantauan talenta dan rekrutmen di 12 kota, itu melengkapi apa yang sudah ada di dalam tim," katanya.

Selain itu, Timnas Indonesia U-17 juga melakukan uji tanding latihan di Bali, Jakarta, dan terakhir di Jerman.

"Syukur para pemain ada perkembangan yang baik selama di Jerman," tuturnya.

Saat ini, kata dia, kondisi tim dalam keadaan baik dan siap untuk bertanding melawan Ekuador.

"Motivasi mereka sangat bagus karena ini kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kemampuannya. Karena inilah pertama kali Timnas Indonesia masuk Piala Dunia," ujar Zainuddin.

PSSI berharap masyarakat Indonesia mendukung Timnas saat bertanding melawan Ekuador di Piala Dunia U-17.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News