Polda Jatim Terjunkan 3.393 Personel Gabungan Untuk Amankan Piala Dunia U-17

Rabu, 01 November 2023 – 15:33 WIB
Polda Jatim Terjunkan 3.393 Personel Gabungan Untuk Amankan Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jatim
Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jatim Kombes Puji Santoso seusiai memimpin PAM Operasi Aman Badak Bercula Bercahaya (Bacuya) 2023, Rabu (1/11).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur akan menerjunkan sebanyak 3.393 personel untuk mengamankan Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 10 November-21 Desember 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jatim Kombes Puji Santoso saat memimpin PAM Operasi Aman Badak Bercula Bercahaya (Bacuya) 2023, Rabu (1/11).

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan apel tahap awal karena hari ini informasi kedatangan tim dari Maroko dan nanti sore tim Panama hadir di Jatim,” kata Puji.

Ribuan personel tersebut sudah dibagi masing-masing di beberapa tempat, antara lain PAM di Bandara, PAM rute, dan PAM akomodasi di hotel.

"Kemudian PAM di lokasi latihan lapangan, Thor lapangan Tambaksari, dan lapangan A-C GBT," ujarnya.

Adapun kekuatan personel secara keseluruhan yang akan dilibatkan selama pelaksanaan operasi aman bacuya (badak bercula bercahaya) 2023 sebanyak 3.393 personel gabungan TNI dan Polri.

"Ribuan personel itu untuk pola pengamanan nanti karena akan dihadiri Presiden. Koordinasi dilakukan dengan TNI dengan pola zona ring satu, dua, dan tiga," jelasnya.

Untuk operasi aman bacuya dimulai 10 November sampai 23 Desember 2023.

Pengamanan pertandingan Piala Dunia di Stadion GBT melibatkan Polri dan TNI sebanyak 3.393 personel.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News