Persela Akhiri Putaran Pertama dengan Ciamik, Djanur Sentil Kim Doh-yun

Senin, 23 Oktober 2023 – 13:49 WIB
Persela Akhiri Putaran Pertama dengan Ciamik, Djanur Sentil Kim Doh-yun  - JPNN.com Jatim
Para pemain Persela saat melakukan selebrasi kontra Persipa Pati. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, PATI - Persela menutup putaran pertama dengan cemerlang. Mereka mempermalukan Persipa Pati selaku tuan rumah di Stadion Joyokusumo dengan skor 3-2 dalam laga terakhir putaran pertama Pegadaian Liga 2, Minggu (22/10).

Gol pertama Persela dicetak oleh Zulham Zamrun pada menit ke-28. Gol kedua lewat penalti Herman Dzumafo menit ke-38. Terakhir, gol bunuh diri pemain Persipa Ahmad Choirul menit ke-66.

Adapun dua gol Persipa diciptakan oleh Fendy Ninggar menit ke-48 dan Imam Witoyo menit ke-53.

Kemenangan itu terasa makin istimewa sebab Laskar Joko Tingkir berhasil mendapatkan tiga poin hanya dengan 10 pemain. Pemain asing Kim Doh-yun harus diusir wasit menit ke-41 setelah mendapatkan dua kartu kuning.

"Itu hasil kerja keras pemain. Kami apresiasi itu karena punya keinginan untuk menang," kata pelatih Persela Djadjang Nurdjaman.

Selain itu, lanjut dia, Persela datang ke Pati dengan persiapan tidak maksimal. Zulham Zamrun dan kolega tidak pernah latihan di lapangan sintetis seperti yang dipakai di Stadion Joyokusumo, Pati.

"Namun, anak-anak berhasil mengatasi itu semua. Saya bersyukur kami bisa menang," ucap Djanur, sapaan sang pelatih.

Meski menang, Djanur mendapat banyak pelajaran yang harus diambil. Salah satunya, menjaga emosi.

Dengan kemenangan kontra Persipa Pati, Persela tetap menduduki puncak klasemen sementara Liga 2 Grup 3 di akhir putaran pertama ini.
Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News