Pemkot Surabaya Adakan Pertandingan Tingkat RW-Kecamatan Sambut Piala Dunia U-17

Senin, 18 September 2023 – 13:03 WIB
Pemkot Surabaya Adakan Pertandingan Tingkat RW-Kecamatan Sambut Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya saat melakukan pengecekan sarana dan prasan stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang Pildun U-17. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bakal menggelar pertandingan sepak bola pada tingkat RW hingga kecamatan.

Kegiatan ini untuk menyambut Piala Dunia U-17 yang digelar pada 10 November-2 Desember mendatang. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ditunjuk sebagai salah satu tempat penyelenggara sepak bola internasional itu, bahkan ditunjuk sebagai tempat opening ceremony.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pertandingan itu rencananya akan dilaksanakan pada pekan depan.

“Minggu depan mulai pertandingan tingkat RW, kelurahan, kecamatan, kota menyambut pildun. Pertandingan tingkat kampung digerakkan sampai menuju 10 November euforianya,” kata Eri, Senin (18/9).

Terkait desain maskot Pildun U-17 di Surabaya, pihaknya masih melakukan rapat dengan FIFA. Menurutnya, desain maskot Pildun U-17 yang akan dibuat oleh Pemkot Surabaya tidak boleh sama dengan FIFA.

“Disbudporapar sudah rapat dengan FIFA terkait maskot boleh maskot, tetapi tidak sama persis. Kami minta izin ke FIFA, ada perbedaan-perbedaan yang akan dikerjakan UMKM,” ujarnya.

Pengerjaan maskot itu menunggu persetujuan FIFA sehingga jika disetujui akan dilakukan produksi massal.

“Maskot menyesuaikan dulu sama FIFA. Boleh, tetapi enggak sama persis, enggak boleh duplikasi. Kami gambar dulu, kalau boleh langsung kami perbanyak,” tuturnya.

Pertandingan sepak bola antarRW hingga arak-arakan trofi bakal diadakan untuk menyambut Piala Dunia U-17.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News