Muay Thai Jatim Jadi Juara Umum Kualifikasi PON 2024, Baso: Jangan Terlena!

Minggu, 27 Agustus 2023 – 06:57 WIB
Muay Thai Jatim Jadi Juara Umum Kualifikasi PON 2024, Baso: Jangan Terlena! - JPNN.com Jatim
Sejumlah ofisial dan atlet Muay Thai kontingen Jawa Timur foto bersama usai penyelenggaraan BK PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Gelora Pancasila Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/8/2023). (ANTARA/HO-Panitia BK PON XXI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kontingen Muay Thai Jatim keluar sebagai juara umum pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Mereka mengantongi tujuh medali emas, sembilan perak, dan tiga perunggu dalam ajang yang digelar di Surabaya itu.

Ketua Pengprov Muay Thai Jatim Baso Juherman mengutarakan tujuh medali emas disumbangkan dari empat nomor seni dan tiga nomor tanding.

“Alhamdulillah, kami bisa memenuhi target dengan menjadi juara umum. Ini berkat kerja keras semua elemen, mulai atlet, pelatih, ofisial, dan pengurus,” katanya, Sabtu (26/8).

Baso mengaku tidak mudah meraih hasil itu karena persaingan antarprovinsi cukup ketat, terutama Jawa Barat yang memiliki banyak atlet berkualitas di nomor tanding.

“Persiapan kami memang masih di bawah Jabar karena kepengurusan Muay Thai kami baru solid setahun terakhir, sementara Jabar sudah memiliki persiapan panjang, terhitung sejak sebelum PON Papua,” ujarnya.

Meski tampil sebagai juara umum, dia meminta para atlet Jatim tak cepat puas dan terus memacu diri karena nantinya persaingan di PON akan lebih berat.

“Kami tidak boleh terlena. Ini baru awal. Kompetisi sesungguhnya ada di PON XXI Aceh-Sumut mendatang,” tuturnya.

Muay Thai Jatim mengungguli perolehan medali atas Jabar yang berada di posisi kedua dan Banten di peringkat tiga.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News