Lolos ke Final, Muay Thai Jatim akan Amankan Dua Medali Emas PON Papua

Jumat, 01 Oktober 2021 – 09:24 WIB
Lolos ke Final, Muay Thai Jatim akan Amankan Dua Medali Emas PON Papua - JPNN.com Jatim
Galih Bangkit (merah) berhasil lolos ke final cabang olahraga muay thai. Foto: KONI Jatim/Anang

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Atlet muay thai Jawa Timur Galih Bangkit sukses mengamankan satu slot ke final PON XX Papua setelah berhasil mengalahkan Gilang Dwi Fajri dari Sumatera Barat di partai semifinal kelas 45 kg di GOR STT GIDI, Kamis (30/9).

Petarung asal Blitar tersebut mengaku cukup kesulitan di awal pertandingan karena melihat postur Gilang yang lebih tinggi.

“Laga semifinal ini lebih sulit daripada pertandingan sebelumnya. Apalagi lawan saya memiliki postur lebih tinggi. Tetapi saya memang harus berani menekannya,” aku Galih.

Di partai final akhir pekan nanti, Galih akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Papua yang diwakili M. Bayan Hamid.

Kedua atlet sudah pernah bersua dalam laga uji coba bulan Januari lalu. Dalam pertarungan itu, Galih harus mengakui keunggulan dari Bayan yang memperlihatkan kekuatan solid.

“Sejauh ini penampilan lawan masih sama. Performanya masih sama seperti waktu uji tanding dulu. Waktu itu saya kurang persiapan, jadi harus kalah,” katanya.

Meski begitu, Galih tetap optimistis bisa memenangkan pertandingan dan menyumbangkan satu emas untuk Jatim.

Selain Galih, anak asuh Agus Irawan yang akan ditargetkan mendapuk emas adalah Aldento Brilian yang akan tanding di nomor wai khru (seni).

Atlet muay thai Jawa Timur Galih Bangkit sukses mengamankan satu slot ke final PON XX Papua..
Sumber Koni Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News