Kontra Persela, Progres Taktikal Bakal Jadi Sorotan Persebaya

Minggu, 27 Juni 2021 – 14:56 WIB
Kontra Persela, Progres Taktikal Bakal Jadi Sorotan Persebaya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Persebaya Surabaya bakal menyoroti perkembangan aspek taktikal skuadnya dalam laga uji coba dengan Persela Lamongan pada Senin (28/6). Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya bakal menghadapi sesama tim Liga 1, Persela Lamongan dalam laga uji coba. Hanya saja, jadwal yang semula pada Sabtu (26/6) mundur menjadi Senin (28/6).

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan dalam ajang latihan bersama tersebut, dia akan lebih menyoroti progres taktikal skuadnya.

Usai kontra PS Hizbul Wathan (PSHW) beberapa hari yang lalu, Aji meningkatkan porsi latihan taktikal dua kali lipat kepada Rendi Irawan dan kolega.

“Kami sudah dua kali latihan taktikal, yaitu sebelum uji coba lawan PSHW dan jelang lawan Persela,” kata Aji Santoso mengutip dari laman resmi PT LIB.

Selain taktikal, pelatih asal Malang itu bakal memperhatikan pula performa secara keseluruhan penggawanya, baik teknik dan juga kondisi fisik.

Perkara siapa-siapa yang bakal merumput, Aji menjanjikan memberi kesempatan yang sama, termasuk dua pemain mereka, Arif Satria dan Ady Setyawan.

Pada uji coba kontra PSHW beberapa waktu lalu, kedua pemain itu tidak diturunkan dengan dalih Arif Satria masih dalam pemulihan cedera, sedang Ady Setiawan baru bergabung dengan tim.

“Saya memasang siapa pun, entah lokal semua atau gelandangnya kombinasi antara asing dan lokal. Anak-anak harus dalam kondisi siap ketika dipasang,” ucap Aji Santoso. (mcr13/jpnn)

Persebaya Surabaya bakal menghadapi sesama tim Liga 1, Persela Lamongan dalam laga uji coba pada Senin (28/6).