Dukung Persebaya, Wali Kota Eri Berangkatkan Ratusan Bonek Menuju Semarang

Rabu, 29 Maret 2023 – 16:59 WIB
Dukung Persebaya, Wali Kota Eri Berangkatkan Ratusan Bonek Menuju Semarang - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Surabaya menyampaikan pesan kepada Bonek sebelum berangkat ke Semarang. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya memberangkatkan ratusan suporter Persebaya, Bonek dan Bonita menuju Kota Semarang Jawa Tengah, Rabu (29/3).

Pemberangkatan ratusan Bonek itu untuk mendukung Persebaya yang akan bertanding melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri pukul 20.30 nanti.

Sebanyak delapan bus disiapkan untuk mengantarkan Bonek yang dikemas dalam konvoi tretetet.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berpesan kepada seluruh Bonek untuk tetap menjaga nama besar Persebaya.

“Kami harus menunjukkan hari ini ke seluruh pelosok nusantara bahwa bonek yang sejati adalah bonek yang berangkat hari ini,” kata Eri.

Dirinya menegaskan jika menemukan seseorang dengan menggunakan atribut Bonek menuju Kota Semarang namun tidak berperilaku baik maka itu bukan Bonek.

“Kalau udah ingin menjaga nama Bonek, Persebaya dan Kota Surabaya. Maka dia tidak akan pernah melakukan penjarahan. Dia tidak akan pernah melakukan pengrusakan di tempat-tempat lain. Karena kami mencintai Persebaya,” tuturnya.

Eri memprediksi Persebaya unggul 2-0 atas PSIS Semarang. Keberangkatan ratusan bonek ini juga akan mendapatkan pengawalan dari Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberangkatkan ratusan bonek menuju Semarang. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News