Diungguli Persebaya, Persikabo 1973 Sentil PSSI, Singgung Sepak Bola Indonesia

Minggu, 26 Maret 2023 – 11:55 WIB
Diungguli Persebaya, Persikabo 1973 Sentil PSSI, Singgung Sepak Bola Indonesia - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Persebaya Surabaya Paulo Victor Costa Soares (kiri) melakukan tendangan ke arah gawang Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (25/3/2023). (ANTARA/Rizal Hanafi)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Persikabo 1973 mengakui dominasi Persebaya yang menang dalam laga tunda Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3) malam.

"Pertandingan sangat intens. Kedua tim saling menyerang dan bertahan dengan baik, tetapi tim saya selalu kalah penalti," kata pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin, Minggu (26/3).

Kendati demikian, dia tidak ingin menyalahkan wasit Gideon Dapaherang yang memimpin pertandingan tersebut.

"Tetapi saya minta federasi atau penyelenggara kompetisi turut membantu untuk sepak bola Indonesia. Itu saja," tutur pelatih asal Singapura tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, Aidil mengakui bahwa motivasi anak asuhnya langsung jatuh saat terjadi gol kedua yang dilesakkan Paulo Victor pada menit ke-70.

"Gol itu yang membuat motivasi jatuh karena keputusan yang tidak bagus dan salah. Itu yang saya harap agar diperbaiki untuk pengambilan keputusan yang tepat," ujarnya.

Menurutnya, keputusan yang salah saat bertanding bisa menghukum seluruh pemain yang sudah berusaha maksimal untuk memperoleh poin.

Sebelumnya, klub yang berjuluk Laskar Padjajaran tersebut harus mengakui keunggulan tuan rumah Persebaya dengan skor 3-2 dalam laga tunda Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Pelatih Persikabo angkat bicara setelah timnya ditumbangkan oleh Persebaya semalam dengan skor 2-3. Begini kalimatnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News