Sosok Pelatih Dibalik Kemenangan SES Alfaink dalam Turnamen Free Fire Asia

Senin, 13 Februari 2023 – 21:24 WIB
Sosok Pelatih Dibalik Kemenangan SES Alfaink dalam Turnamen Free Fire Asia - JPNN.com Jatim
Ses Manted alias Salman Alfa Risiy (memakai bando) saat melatih tim Esports Free Fire SES Alfaink. Foto: Dok. SES Alfaink

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kemenangan Tim Esports Free Fire SES Alfaink dalam turnamen internasional Snapdragon Pro Series ESL Asia Pasific tak lepas dari sosok penting dibalik layar, yakni sang pelatih Ses Manted atau Salman Alfa Risiy.

Selain kerja keras tim, juru taktik dari tim Esports milik Tom Liwafa itu juga berperan dalam mengalahkan tim Free Fire dari berbagai negara.

Pelatih kelahiran Jakarta 1991 itu merupakan pelatih muda Free Fire yang bergabung di tim SES Alfaink pada 2020 sebagai penasihat tim.

"Gabung tim saat turnamen Free Fire Master League Season 2 dan mendapat tugas mengamati permainan SES Alfaink, memantau saat latihan di basecamp," kata Salman tertulis, Senin (13/2).

Sosok Pelatih Dibalik Kemenangan SES Alfaink dalam Turnamen Free Fire Asia

Salman membawa empat player sebagai tim kedua dari SES Alfaink. Dari situ kemudian sering ikut dalam kompetisi di berbagai turnamen untuk mengamati playernya. Di penghujung tahun 2020, dia mendapatkan rekomendasi dari pelatih lama untuk menjadi pelatih baru.

"Menurut pelatih yang lama, saya bagus dalam memahami karakter dan mendalami game. Akhirnya jabatan pelatih diserahkan kepada saya pada akhir 2020," ujarnya.

Saa turnamen Free Fire Master League Season 3 tahun 2021, menjadi awal mula Salman memegang kendali penuh sebagai pelatih SES Alfaink.

Inilah sosok pelatih yang membawa tim Esports Free Fire SES Alfaink menjuarai turnamen Snapdragon Pro Series ESL Asia Pasific.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News