Aremania Hubungi Pentolan Bonek, Bahas Perdamaian Suporter?

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 21:00 WIB
Aremania Hubungi Pentolan Bonek, Bahas Perdamaian Suporter? - JPNN.com Jatim
Tokoh Aremania, Anto Baret (kanan) saat memberikan keterangan di Kota Malang, Sabtu (8/10/2022). ANTARA/HO-Vicky.

jatim.jpnn.com, MALANG - Tokoh Aremania Anto Baret mengaku telah menghubungi pentolan Bonek Mania Andie Peci membahas perdamaian antarkedua kelompok suporter.

"Saya sudah berbicara banyak sama Andie Peci sebagai koordinator dan ketua suporter Bonek, dia bilang bahwa dalam pernyataan kemarin itu adik-adik sudah adem," kata Anto Baret di Kota Malang, Sabtu (8/10).

Perdamaian antarkedua kelompok pendukung itu bakal indah, jika disaksikan kelompok suporter lain di Indonesia. Aremania pun siap memfasilitasinya.

Menurut dia, alangkah lebih baik kalau pernyataan perdamaian didatangi saudara-saudara suporter yang ada di Indonesia.

"Dibuat acara seperti apa supaya persaudaraan ini kekal dan abadi yang tujuannya sama sebagai suporter seluruh Indonesia. Malang khususnya, ingin meninggalkan jejak peristiwa indah dengan perdamaian ini karena kasihan adik-adik kita di bawah," tuturnya.

Anto menganggap proses perdamaian antara Aremania dan Bonek tidak sesulit yang dibayangkan. Memang semuanya membutuhkan proses, tetapi adanya tragedi Kanjuruhan membuat suporter sadar untuk menyuarakan perdamaian.

"Saya juga minta hujatan dan nyanyian di stadion yang ditayangkan lewat televisi akan meracuni adik-adik kita sehingga timbul dendam, padahal mereka tidak tahu akar permasalahannya," ucapnya.

Hal itulah yang harus segera dihilangkan dan saatnya bersama mengubur dendam dan benci digantikan dengan cinta dan kasih sayang.

Aremania menguhungi Bonek untuk membahas perdamaian kedua suporter yang selama ini berseteru. Akhirnya sejarah baru tercipta.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News