Sampingkan Rivalitas, Ratusan Bonek Gelar Aksi Belasungkawa di Tugu Pahlawan

Senin, 03 Oktober 2022 – 22:35 WIB
Sampingkan Rivalitas, Ratusan Bonek Gelar Aksi Belasungkawa di Tugu Pahlawan - JPNN.com Jatim
Ratusan bonek berkumpul di Tugu Pahlawan dan menyalakan lilin sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan suporter Persebaya, Bonek melakukan aksi belasungkawa terhadap seluruh korban yang meninggal dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) lalu.

Mereka masing-masing membawa lilin yang menyala. Aksi tersebut digelar di Tugu Pahlawan Surabaya, Senin (3/10).

Pada pukul 19.27, Bonek tampak kompak datang secara bersamaan dan mengenakan dresscode berwarna hitam.

Aksi tersebut juga dihadiri oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, serta Direktur Media Persebaya Nanang Prianto.

Perwakilan Bonek, Husein Gozali atau Cak Cong mengungkapkan aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk rasa prihatin atas tragedi Kanjuruhan.

“Ini tragedi kemanusiaan, bukan tragedi biasa. Kami merasa prihatin karena anak bangsa di bingkai NKRI meninggalkan kita,” kata Cak Cong.

Cak Cong mengungkapkan kemanusiaan di atas segalanya. Maka dari itu, dengan adanya aksi itu, Bonek menyingkirkan sejenak rivalitas.

“Walaupun kami ada rivalitas, kami singkirkan sejenak karena ini kemanusiaan. Siapa pun mereka, kita sebagai umat manusia harus prihatin. Nyawa tidak sebanding dengan apa itu,” ujarnya.

Ratusan lilin dinyalakan di depan Tugu Pahlaw.an sebagai bentuk belasungkawa terhadap tragedi Kanjuruhan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News