SMA Muhammadiyah X Lepas 7 Siswa Dalam Ajang Porprov Jatim VII

Rabu, 01 Juni 2022 – 21:23 WIB
SMA Muhammadiyah X Lepas 7 Siswa Dalam Ajang Porprov Jatim VII - JPNN.com Jatim
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah dan perwakilan dari KONI Surabaya secara simbolis melepas keberangkatan tujuh siswa yang mengikuti ajang Porprov Jatim VII. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak tujuh atlet dari SMA Muhammadiyah X akan diberangkatkan dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022 pada 25 Juni mendatang. Mereka tergabung dalam empat cabang olahraga (cabor).

Kepala SMAMX dan perwakilan KONI Surabaya Sudarusman secara simbolis melepas keberangkatan para atlet tersebut. Adapun empat cabor yang diikuti, yakni woodball, hoki, drumband, dan renang.

Dia mengatakan para siswa yang akan berangkat sudah melakukan persiapan cukup panjang, yakni mulai fisik hingga psikologi. Dia berharap keempat cabor pulang membawa emas.

"Beberapa bulan lalu kami ajak orang tua untuk bersinergi, mendukung mereka (siswa, red)," ujar Sudarusman, Rabu (1/6).

SMA Muhammadiyah X Lepas 7 Siswa Dalam Ajang Porprov Jatim VII

Siswa yang bisa mengukir prestasi dan membawa pulang medali emas bakal mendapat penghargaan khusus dari sekolah salah satunya berupa kemudahan pembelajaran dan sebagai portofolio mereka.

"Kalau menang dapat medali nanti bisa buat portofolio bagi para siswa," kata dia.

Rachman Rudiansyah selaku siswa yang ikut cabor woodball mengaku memiliki target membawa pulang emas. Dia sudah belajar dari pengalamannya saat Kejurprov lalu meraih juara tiga.

Sebanyak tujuh atlet dari siswa SMA Muhammadiyah X Surabaya akan berjuang dalam ajang Porprov Jatim VII.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News