Ubaya Berangkatkan 18 Atlet Ikuti Pomnas XVIII 2023 di Kalimantan Selatan

Selasa, 14 November 2023 – 12:37 WIB
Ubaya Berangkatkan 18 Atlet Ikuti Pomnas XVIII 2023 di Kalimantan Selatan - JPNN.com Jatim
Sejumlah atlet sekaligus mahasiswa Ubaya yang diberangkatkan mengikuti Pomnas XVIII 2023 di Kalimantan Selatan. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 18 atlet mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023.

Para atlet nantinya akan berlaga pada kompetisi yang berlangsung pada 12-22 November 2023 di Kalimantan Selatan. Pelepasan para atlet oleh Ubaya dilakukan pada Sabtu (11/11).

Pomnas merupakan ajang kompetisi olahraga yang melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Sebanyak 18 atlet yang berlaga terdiri dari 16 atlet basket untuk kategori basket 3x3 dan basket 5x5 serta dua atlet renang.

“Kami monitor terus kondisi para atlet agar bisa bertanding dengan maksimal,” jelas Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. apt. Christina Avanti.

Selain atlet, Ubaya juga mengirimkan tiga pelatih dan dua official dari USBA (Ubaya Student Basketball Association).

Dia berharap, Ubaya dapat menyumbang emas dan mendapat lebih banyak medali daripada tahun lalu

“Kami juga berharap semoga capaian Jatim di Pomnas kali ini melebihi target dibanding sebelumnya,” katanya.

Para atlet telah mengikuti proses pelepasan resmi oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jawa Timur di Rektorat, Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada Kamis (9/11).

Sebanyak 18 atlet yang berlaga terdiri dari 16 atlet basket untuk kategori basket 3x3 dan basket 5x5 serta dua atlet renang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News