Viral Atlet Futsal Tendang Kepala Lawan Saat Selebrasi, Kadispora: Sudah Disanksi

Kamis, 21 September 2023 – 16:04 WIB
Viral Atlet Futsal Tendang Kepala Lawan Saat Selebrasi, Kadispora: Sudah Disanksi - JPNN.com Jatim
Kadispora Jatim M Ali Kuncoro menanggapi viralnya kasus atlet futsal menendang pemain lawan saat melakukan selebrasi gol. Foto: Dok. Dofir untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Atlet futsal yang menendang kepala lawan saat selebrasi di Kota Malang viral di media sosial. Kejadian itu terjadi pada Rabu (13/9) saat pertandingan babak penyisihan delapan besar Pekan Olahraga Provinsi Jatim VIII.

Saat itu, tim futsal Kabupaten Blitar melawan Kota Malang. Pertandingan berlangsung di lapangan Kabupaten Sidoarjo.

Di tengah permainan, salah satu pemain futsal Kota Malang menendang lawannya tim Kabupaten Blitar saat sujud syukur merayakan gol yang didapat.

Merespons hal tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Jatim M Ali Kuncoro mengatakan pihaknya sudah memberi pembinaan dan sanksi sesuai ketentuan berlaku kepada pelaku.

“Sudah kami proses sesuai ketentuan. Sudah dilakukan pembinaan dan diberikan sanksi,” kata Ali, Kamis (21/9).

Dia mengaku prihatin atas kejadian itu dan berharap tidak ada peristiwa serupa terulang. 

Pihaknya sudah menghubungi Komite Olahraga Nasional dan semua pengurus cabang olahraga tidak sekadar memerhatikan prestasi, tetapi membangun karakter yang baik dan unggul bagi atlet binaan.

"Kalau sekadar prestasi, tetapi karakternya jelek, ya seperti kasus Kota Malang ini. Sebuah cambuk buat kami bersama ke depan, hal-hal seperti ini semoga tidak terulang lagi," ujarnya.

Atlet Futsal asal Malang menendang kepala lawan dari tim Kabupaten Blitar ketika selebrasi gol. Aksi tersebut pun viral di media sosial.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News