Ratusan Atlet Pencak Silat Turun Gelanggang di Lumajang

Minggu, 29 Mei 2022 – 15:10 WIB
Ratusan Atlet Pencak Silat Turun Gelanggang di Lumajang - JPNN.com Jatim
Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka membuka selenggaraan turnamen pencak silat. Foto: Source Humas Polres Lumajang for jpnn.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Ratusan atlet pencak silat di Kabupaten Lumajang akan melakukan ajang unjuk kekuatan dan kemampuan.

Hal tersebut dalam memperingati acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang digelar oleh Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka menyampaikan sebanyak 368 pesilat dari 22 perguruan di Kabupaten Lumajang yang akan mengikuti kejuaraan di awal Juni 2022.

Dia berharap ajang tersebut berlangsung secara sportif dan menarik.

Kapolres juga mengatakan adanya acara itu selain merayakan perayaan Bhayangkara bertujuan pula sebagai pembinaan para atlet silat untuk menguji dan mencari bakat alami.

"Itu merupakan ajang kejuaraan yang diselenggarakan pertama kali di jajaran Polda Jatim dalam momentum peringatan Hari Bhayangkara," ungkapnya.

Dia berharap para atlet bisa mengasah kemampuan dan menampilkan yang terbaik, terutama dalam menghadapi kejuaraan di tingkat provinsi, seperti porprov.

Adapun kompetisi tersebut terdiri atas 234 partai. Perinciannya, partai praremaja sebanyak 96 partai yang terdiri atas 48 partai putra dan 48 partai putri.

Ratusan atlet pencak silat di Lumajang bakal bertarung satu sama lain. Mereka akan beradu kebolehan dalam acara berikut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News