2 Atlet Lumajang Dapat Medali di SEA Games Disambut Bak Pahlawan

Senin, 23 Mei 2022 – 13:24 WIB
2 Atlet Lumajang Dapat Medali di SEA Games Disambut Bak Pahlawan - JPNN.com Jatim
Dua atlit Lumajang yang raih medali di Sea Games disambut bak pahlawan. Foto: Source Humas Polres Lumajang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Dua atlet sepeda asal Lumajang yang meraih medali emas dan perak, yakni Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad disambut bak pahlawan oleh Forkopimda setempat.

Penyambutan yang meriah itu dilakukan di kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Kabupaten Lumajang.

Zaenal dan Ihza mengikuti ajang bergengsi SEA Games dalam kategori MTB Cross Country Olympic Men. Keduanya berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat ASEAN, terutama Jawa Timur dan Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Eka meminta keduanya bisa terus konsisten dan meraih prestasi. Tidak hanya itu, dia juga berharap Zaenal dan Ihza menjadi semangat bagi atlet yang lain.

"Harapannya, atlet-atlet Kabupaten Lumajang dibina lagi supaya bisa mencetak atlet yang berprestasi lagi," ujar Dewa.

Dewa menuturkan kehadiran pihaknya dalam kegiatan penjemputan kedua atlet peraih medali emas dan perak merupakan bentuk dorongan dan support kepada mereka.

Dia menilai keduanya cukup hebat karena sangat memiliki kualitas dan mental juara. Khususnya bagi Zaenal Fanani yang sudah senior dan terus mengembangkan bibit baru.

Dewa menambahkan apa yang diraih oleh Zaenal dan Ihza bisa menjadi dorongan dan motivasi untuk atlet lainnya di kemudian hari agar bisa meraih hasil serupa.

Dua atlet sepeda asal Lumajang yang meraih medali di SEA Games Vietnam disambut seperti pahlawan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News