Unej Bikin Tim Investigasi Usut Kasus Pencabulan Dosen Terhadap Anak di Bawah Umur

Kamis, 08 April 2021 – 17:55 WIB
Unej Bikin Tim Investigasi Usut Kasus Pencabulan Dosen Terhadap Anak di Bawah Umur - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Rektor Unej Iwan Taruna saat memberikan sambutan dalam salah satu kegiatan di Kampus Unej. ANTARA/ HO - Humas Unej

jatim.jpnn.com, JEMBER - Universitas Jember (Unej), Jawa Timur, membentuk tim investigasi terkait kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum dosen terhadap anak di bawah umur.

Rektor Universitas Jember Iwan Taruna mengatakan pihaknya sudah mampu bergerak cepat menangani masalah pelecehan seksual mengingat sebelumnya pernah kejadian kasus serupa.

Baca Juga: Ketemu Duet Emak-emak Ini Segera Lapor Polisi, Bahaya

"Sambil menunggu perkembangan lebih lanjut, kami membentuk tim investigasi terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum dosen Unej itu," ujar Iwan Kamis (8/3).

Iwan mengatakan kasus tersebut masih baru dan pihaknya juga menghormati asas praduga tak bersalah.

Dia juga menambahkan tim investigasi akan bekerja secara terpisah dengan pihak kepolisian untuk menangani kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum dosen kampus Unej.

Baca Juga: Dosen Unej Ini Dua Kali Cabuli Keponakannya Sendiri, Gila!

"Mekanismenya sudah ada. Kalau terbukti tentu ada sanksi yang harus diterima oknum dosen itu yakni pencopotan jabatan fungsional-nya hingga pemecatan sebagai dosen," ujarnya.

Universitas Jember, Jawa Timur, membentuk tim investigasi terkait kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum dosen terhadap anak di bawah umur.