KPK Sita 7 Unit Mobil dari Penggeledahan Korupsi Dana Hibah di Jatim

Rabu, 09 Oktober 2024 – 21:00 WIB
KPK Sita 7 Unit Mobil dari Penggeledahan Korupsi Dana Hibah di Jatim - JPNN.com Jatim
Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika. Foto: Fathan

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Tujuh unit mobil disita tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari penggeledahan tindak pidana korupsi Pengurusan Dana Hibah Kelompok Masyarakat (Pokmas) dari APBD Jatim anggaran 2019-2022.

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika mengatakan mobil tersebut disita hasil dari serangkaian penyidikan berupa penggeledahan pada sepuluh rumah sejak 30 September-3 Oktober 2024.

“Penggeledahan sepuluh rumah atau bangunan berlokasi di Kota Surabaya, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Sumenep,” kata Tessa saat dikonfirmasi, Rabu (9/10).

Kendaraan tersebut terdiri dari Toyota Alphard, Mitsubishi Pajero, Honda CRV, Toyota Innova, Toyota Hilux double cabin, Toyota Avanza, dan mobil merk Isuzu.

Selain itu, penyidik KPK juga menyita jam tangan Rolex dan dua buah cincin berlian. Penyidik juga menyita uang tunai sekitar Rp1 miliar.

Ponsel, hardisk, laptop, serta dokumen-dokumen berupa buku tabungan, buku tanah, catatan-catatan, kwitansi pembelian barang, BPKB dan STNK Kendaraan dan lain sebagainya juga disita penyidik KPK.

Sebelumnya, tim penyidik KPK pada Jumat, 12 Juli 2024, mengumumkan telah menetapkan 21 tersangka dalam pengembangan penyidikan dugaan korupsi suap pengurusan dana hibah untuk kelompok masyarakat (pokmas) dari APBD Provinsi Jawa Timur pada tahun anggaran 2019-2022.

"Mengenai nama tersangka dan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh para tersangka akan disampaikan pada waktunya bilamana penyidikan dianggap cukup," ujar Tessa.

Sebanyak tujuh unit mobil disita oleh KPK dari penggeledahan kasus korupsi dana hibah di Jatim.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News