Tawuran Gangster di Surabaya Semburat Dibubarkan Warga & Polisi, 5 Bocah Ditangkap

Minggu, 08 September 2024 – 13:03 WIB
Tawuran Gangster di Surabaya Semburat Dibubarkan Warga & Polisi, 5 Bocah Ditangkap - JPNN.com Jatim
Remaja yang ditangkap karena terlibat tawuran gangster di kawasan Pasar Kembang, Tegalsari, Surabaya, Minggu (8/9). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan remaja yang terlibat tawuran gangster di kawasan Pasar Kembang, Tegalsari, Surabaya semburat saat dibubarkan oleh warga dan aparat kepolisian pada Minggu (8/9) dini hari.

Namun, dari jumlah tersebut sebanyak lima orang tertangkap oleh warga dan anggota Tim Respons Cepat Tindak (Respatti) Sat Samapta Polrestabes Surabaya.

Kelima orang yang ditangkap tersebut rata-rata masih bocah atau di bawah umur. Mereka ialah AL (16) dan RL (15) warga Pandegiling, AR (16) warga Simo Gunung Kramat Timur, AI (16) warga Gunung Anyar Kidul, dan DRS asal Kendangsari, Surabaya.

Kasat Samapta Polrestabes Surabaya AKBP Teguh Santoso mengatakan Tim Respatti bergerak cepat ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar adanya tawuran remaja.

"Saat polisi datang telah mendapati dua remaja yang sudah ditangkap warga setempat, yang berjaga dan melindungi lingkungan mereka dari ancaman kejahatan," kata Teguh.

Tim yang dibekali motor trail sebagai sarana itu kemudian menyebar memburu pelaku lainnya. Hasilnya, tiga remaja lain turut diringkus di sekitar lokasi kejadian.

"Kami menyita enam balok kayu yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran dan lima telepon genggam milik para pelaku. Kelima remaja beserta barang bukti diserahkan ke Polsek Sawahan untuk penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat, yang turut serta membantu polisi dalam menjaga keamanan di wilayahnya sendiri.

Empat remaja dan satu pemuda di Surabaya ditangkap setelah terlibat tawuran gangster di kawasan Pasar Kembang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News