Demokrat Situbondo Laporkan Akun TikTok Provokatif ke Polda Jatim

Jumat, 02 Agustus 2024 – 10:35 WIB
Demokrat Situbondo Laporkan Akun TikTok Provokatif ke Polda Jatim - JPNN.com Jatim
Ketua DPC Demokrat Situbondo Janur Sasra Ananda. ANTARA/HO-Foto Demokrat Situbondo

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Pengurus DPC Partai Demokrat Situbondo melaporkan akun media sosial TikTok yang diduga menyebar informasi hoaks dan provokatif.

Akun itu mengunggah flyer bergambar bakal cabup petahana dan lambang partai politik pendukung yang tertulis ‘siap tumbangkan kultur di Pilkada Situbondo’.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Situbondo Janur Sasra Ananda mengatakan pihaknya telah mempersiapkan berkas atau dokumen serta akun media sosial TikTok penyebar flyer hoaks dan provokatif ke Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

"Kami menilai flayer tersebut telah melanggar UU ITE karena menyebarkan informasi tidak benar dan provokatif melalui media sosial," ujar Janur, Kamis (1/8).

Janur menjelaskan DPC Partai Demokrat telah mempersiapkan tim advokasi untuk melaporkan dugaan informasi hoaks tersebut ke Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Harapannya, polisi segera melakukan pelacakan dan mencari tahu siapa yang menyebarkan flayer itu ke media sosial.

"Yang diperiksa pertama kali adalah mereka yang menyebarkan. Percayalah akun palsu (bodong) bisa dilacak siapa orangnya," kata Janur.

Dia menyatakan tindakan tegas itu diambil untuk menghindari adanya potensi konflik horizontal di masyarakat dampak informasi hoaks dan provokatif itu.

Akun TikTok penyebar hoaks dan provokatif terhadap salah satu petahana dilaporkan Demokrat Situbondo ke Polda Jatim.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News