Geledah Rumah Terduga Teroris 7 Jam di Batu, Polisi Temukan Bahan-bahan Peledak

Kamis, 01 Agustus 2024 – 20:32 WIB
Geledah Rumah Terduga Teroris 7 Jam di Batu, Polisi Temukan Bahan-bahan Peledak - JPNN.com Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Densus 88 Antiteror Mabes Polri dibantu Tim Labfor dan Jibom Sat Brimob Polda Jatim menemukan bahan-bahan peledak saat menggeledah rumah terduga teroris di Perumahan Bunga Tanjung, Dusun Jeding, Desa/Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (1/8).

Barang bukti itu ditemukan setelah dilakukan penggeledahan dan olah TKP selama tujuh jam.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan Tim Jibom Sat Brimob Polda Jatim sudah melakukan sterilisasi sejak Rabu (31/7) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Tim Jibom sudah melakukan sterilisasi sejak kemarin, sekitar pukul 20.00 WIB, di rumah ini," ujar Kombes Dirmanto, Kamis (1/8).

Dirmanto mengatakan Tim Labfor Polda Jatim juga sudah bekerja melakukan pencarian dan pengumpulan barang bukti sesuai dengan SOP dari pukul 07.00 WIB.

“Tim Inafis dan penyidik juga melakukan inventarisasi barang bukti yang ada di TKP,” jelasnya.

Saat ini, polisi sudah mengamankan beberapa barang bukti, termasuk pengambilan sidik jari maupun DNA untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Ada bahan kimia yang diduga digunakan untuk membuat bahan peledak lengkap dengan peralatan pembuatan handak dan casing bom," bebernya.

Polisi temukan bahan peledak saat geledah rumah kontrakan terduga teroris di Batu
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News