Polisi Sebut Penembakan OTK di Rumah Timses Thoriqul Haq Gunakan Senapan Angin

Kamis, 13 Juni 2024 – 12:06 WIB
Polisi Sebut Penembakan OTK di Rumah Timses Thoriqul Haq Gunakan Senapan Angin - JPNN.com Jatim
Mantan Bupati Lumajang Thoriqul Haq memfoto bekas lubang tembakan senapan angin di rumah tim suksesnya yang mendapat ancaman teror di Desa Krasak, Kecamatan Kedungjajang, Selasa (11/6). ANTARA/HO-Medsos

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Aparat kepolisian menyelidiki rumah timses bakal calon Bupati Lumajang yang ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) menggunakan senapan angin hingga kaca jendela berlubang.

“Masih diselidiki dan mencari info sebelumnya apa yang terjadi,” kata Kapolsek Kedungjajang AKP Maryanto, Rabu (12/6).

Rumah timses bakal calon Bupati Lumajang Thoriqul Haq bernama Prayogi di Desa Krasak, Kecamatan Kedungjajang itu ditembak OTK pada Senin (10/6).

"Kami masih meminta keterangan warga sekitar. Kalau melihat bekas lubang kaca kemungkinan senjata angin dan sejauh ini tidak ditemukan proyektil," ujar dia.

Terkait teror tersebut adalah intimidasi menjelang Pilkada Lumajang, Maryanto mengaku masih belum bisa memastikan karena masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Teror tersebut terjadi setelah Prayogi menggelar acara konsolidasi antarsukarelawan politik untuk memenangkan Thoriqul Haq menjelang Pilkada 2024, bahkan dia sempat mendapatkan pesan singkat dari orang tak dikenal berisi intimidasi.

Terpisah, Thoriqul Haq menyayangkan kejadian teror yang dialami tim suksesnya di Desa Krasak dan telah melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian agar ditindaklanjuti.

"Saya ingin mengajak semua pihak tidak melakukan hal-hal yang mengandung kekerasan, intimidasi, dan premanisme dalam momentum jelang Pilkada Lumajang," katanya.

Polisi menyebutkan tembakan di rumah milik timses Thoriqul Haq menggunakan senapan angin.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News