Jangan Macam-Macam, Pemalsu Komoditas Penting Siap-Siap Ditindak Tegas

Rabu, 12 Juni 2024 – 12:25 WIB
Jangan Macam-Macam, Pemalsu Komoditas Penting Siap-Siap Ditindak Tegas - JPNN.com Jatim
Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malang Kompol Imam Mustolih (tengah) pada saat memimpin jumpa pers kasus produksi Minyakita palsu, di Mapolres Malang, Kepanjen, Jawa Timur, Selasa (11/6). ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, MALANG - Satgas Pangan Polres Malang bakal memberikan tindakan tegas bagi para pelaku pemalsuan komoditas penting, seperti minyak goreng dan bahan pokok lain, yang beriperasi di wilayah setempat.

Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih mengatakan pihaknya baru saja mengungkap praktik pemalsuan produk Minyakita palsu.

"Kami pastikan tindak tegas (bagi pelaku pemalsuan). Mari sama-sama menjadikan wilayah Kabupaten Malang ini aman, nyaman, dan kondusif," kata Imam.

Imam menjelaskan masyarakat yang menemukan atau mengetahui adanya peredaran produk komoditas penting palsu yang merugikan, diharapkan bisa segera melapor kepada Satgas Pangan Polres Malang.

Menurutnya, laporan dari masyarakat bisa dilakukan langkah lanjutan dan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku pemalsuan komoditas penting yang merugikan masyarakat tersebut.

"Kami pastikan akan kami tindaklanjuti. Kami sangat mengapresiasi apabila ada informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran yang tidak sesuai ketentuan tersebut," ujar dia.

Salah satu kasus yang diungkap adalah praktik kemas ulang produk minyak curah menjadi produk Minyakita. Selain mengemas ulang, pelaku juga memanipulasi volume minyak goreng yang dijual di dalam botol tersebut.

"Kami dari Satgas Pangan Polres Malang bersama instansi terkait akan terus bergerak, dan memastikan kondusivitas Kabupaten Malang," ucapnya.

Beredarnya Minyakita palsu di Malang akan terus ditindaklanjuti dengan tindakan tegas kepada para pelaku.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News