Polisi Buru Pemilik Rumah Berisi Ratusan Bahan Peledak di Pasuruan

Selasa, 04 Juni 2024 – 15:32 WIB
Polisi Buru Pemilik Rumah Berisi Ratusan Bahan Peledak di Pasuruan - JPNN.com Jatim
Polsek Purwodadi temukan ratusan bahan peledak mercon saat menggrebek rumah di kawasan Perumahan Sentul Dusun Kampung Baru, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Foto: Humas Polres Pasuruan

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Pemilik rumah di kawasan Perumahan Sentul, Dusun Kampung Baru, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan tidak ada di kediamannya saat digerebek polisi.

Petugas dari Polsek Purwodadi hanya menemukan ratusan bahan peledak jenis mercon. Saat ini pihak kepolisian sedang memburu pemilik rumah tersebut.

“Pelaku pemilik bahan peledak tersebut masih dalam proses penyelidikan kepolisian,” ujar Kapolsek Purwodadi AKP Pujianto, Senin (3/6).

Dalam penggerebekan itu, polisi mendapatkan informasi dari warga adanya dugaan penyimpanan barang berbahaya tersebut.

Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan ketua lingkungan setempat untuk mengamankan barang bukti.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pasuruan Ipda Bambang menjelaskan berdasarkan informasi masyarakat, di rumah tersebut kerap ada seseorang yang tidak dikenali keluar masuk.

"Sering ada mobil dan barang-barang yang mencurigakan seperti sebuah kardus dan karung," ujar Bambang.

Hingga suatu hari masyarakat sekitar juga pernah menemukan satu buah mercon yang jatuh di halaman rumah yang di curigai tersebut.

Ratusan bahan peledak ditemukan di salah satu rumah kawasan Perumahan Sentul, Kabupaten Pasuruan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News