Gerebek Rumah Kosong di Pasuruan, Polisi Temukan Barang Berbahaya, Ternyata

Selasa, 04 Juni 2024 – 12:07 WIB
Gerebek Rumah Kosong di Pasuruan, Polisi Temukan Barang Berbahaya, Ternyata - JPNN.com Jatim
Barang bukti ratusan bahan peledak jenis mercon yang disita dari penggerebekan rumah kosong di Pasuruan. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Unit Reskrim Polsek Purwodadi menyita ratusan barang berbahaya berupa bahan peledak jenis mercon di dalam sebuah rumah kosong.

Kapolsek Purwodadi AKP Pujianto mengatakan penyitaan barang bukti itu hasil penggerebekan di Perumahan Permata Sentul Dusun Kampung Baru, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari warga adanya dugaan penyimpanan barang berbahaya tersebut.

“Saat kami geledah, rumah dalam kondisi kosong tanpa penghuni. Jadi, kami koordinasi dengan ketua lingkungan setempat untuk mengamankan barang bukti,” ujar Pujianto, Senin (3/6).

Saat ini polisi sedang mencari pemilik rumah sekaligus bahan peledak itu.

"Pelaku pemilik bahan peledak tersebut masih dalam proses penyelidikan kepolisian," kata dia.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pasuruan Ipda Bambang menjelaskan menurut informasi dari masyarakat di rumah tersebut kerap ada seseorang yang tidak dikenali keluar masuk.

"Sering ada mobil dan barang-barang yang mencurigakan seperti sebuah kardus dan karung," ucap Bambang.

Polisi menemukan ratusan bahan peledak jenis mercon saat melakukan penggerebekan rumah kosong di Pasuruan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News