Serbuk Mercon Meledak di Ponorogo, 2 Orang Alami Luka-luka

Rabu, 15 Mei 2024 – 19:27 WIB
Serbuk Mercon Meledak di Ponorogo, 2 Orang Alami Luka-luka - JPNN.com Jatim
Rumah Lasemi dipasangi police line usai serbuk mercon meledak. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Dusun Dukuh, Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten digegerkan dengan suara ledakan yang berasal dari rumah salah satu warga Lasemi (55) pada Selasa (14/5) dini hari.

Ledakan itu membuat atap rumah rusak. Mengetahui hal itu, warga langsung melaporkan ke petugas setempat.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Ryo Pradana mengatakan ledakan yang terjadi itu berasal dari serbuk mercon yang hendak digunakan untuk menerbangkan balon udara.

“Beberapa pemuda memang menyimpan dan meracik beberapa bahan, seperti serbuk belerang dan serbuk aluminium untuk membuat petasan,” kata Ryo, Rabu (15/5).

Pada saat kejadian, salah satu dari mereka menyalakan rokok saat meracik petasan tersebut. Api tiba-tiba menyulut dan terjadilah ledakan.

“Salah satu orang membakar rokok dan itu langsung tersulutlah dan meledak,” katanya.

Akibat peristiwa itu, dua orang mengalami luka bakar. Mereka ialah PAR dengan kondisi luka bakar 12 persen dan dirawat di RSUD dr Harjono, sedangkan ADFA mengalami luka bakar sembilan persen. Namun, sudah pulang setelah dirawat di RSUD Bantarangin.

Selain itu, pihaknya meminta keterangan kepada tujuh orang yang terlibat dalam peristiwa ini.

Serbuk mercon yang meledak di Ponorogo, ternyata bahan untuk menerbangkan balon udara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News