Polisi Sita 9 Motor Tak Sesuai Spesifikasi Untuk Balap Liar di Ponorogo

Selasa, 28 Mei 2024 – 12:07 WIB
Polisi Sita 9 Motor Tak Sesuai Spesifikasi Untuk Balap Liar di Ponorogo - JPNN.com Jatim
Polres Ponorogo memberikan sanksi tilang kepada motor yang tidak sesuai spesifikasi. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Polres Ponorogo menggelar razia di jalanan menindaklanjuti keluhan warga yang resah terkait sekelompok pemotor yang menggunakan knalpot bising.

Razia yang dipimpin Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Edi Suyono dan Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Dul Hajis menyita sembilan motor yang tidak sesuai spesifikasi teknik (spektek).

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan razia itu dilakukan sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah setempat.

"Ada laporan masyarakat yang resah dengan maraknya aksi balap liar dan penggunaan knalpot yang menimbulkan kebisingan karena tidak sesuai spektek," ujar Anton, Senin (27/5).

Dalam razia tersebut, petugas menyasar beberapa lokasi yang kerap dijadikan ajang balap liar, seperti Jalan Trunojoyo, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jalan Juanda, Jalan Suromenggolo, Jalan Pramuka, dan Alun-alun Ponorogo.

Anton menyebut razia itu akan terus dilakukan secara berkala untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar lalu lintas.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spektek yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya," katanya.

Sementara itu, motor yang disita akan dikembalikan kepada pemiliknya dengan catatan mengikuti sidang tilang dan mengganti aksesoris modifikasinya menjadi standar pabrikan.

Polisi menyita sembilan motor diduga untuk balap liar yang meresahkan masyarakat di Ponorogo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News