Tepergok Anak-Anak, Pelaku Curanmor di Surabaya Babak Belur Dihajar Massa

Senin, 06 Mei 2024 – 18:30 WIB
Tepergok Anak-Anak, Pelaku Curanmor di Surabaya Babak Belur Dihajar Massa - JPNN.com Jatim
Tersangka pencurian motor yang tepergok anak-anak kampung ketika beraksi. Ilustrasi penjara. Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nasib seorang pria berinisial R kurang beruntung. Dia menjadi sasaran amuk massa setelah aksinya mencuri motor warga berinisial MT yang terparkir di depan rumahnya Jalan Jatipurwo, Surabaya tepergok anak-anak.

Insiden pencurian motor tersebut terjadi pada Kamis (2/5) sekitar pukul 15.00 WIB. Pelaku yang saat itu beraksi mencoba merusak rumah kunci motor milik korban. Namun, dia diteriaki oleh anak kecil maling.

"Tersangka R ketahuan mencuri motor milik korban yang terparkir di depan rumahnya karena diteriaki seorang anak kecil," ujar Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo, Minggu (5/5).

Teriakan maling dari anak kecil tersebut membuat korban yang saat itu sedang tertidur di dalam rumah bangun dan langsung lari keluar melihat seseorang membawa kabur motornya.

Korban pun berusaha mengejar pelaku dibantu dengan warga lain yang ada di sekitar lokasi kejadian. Pelaku yang saat itu tertangkap mengalami apes karena menjadi korban amukan massa.

"Setelah tertangkap, warga sekitar yang mendengarnya dengan spontan langsung mendekati pelaku dan menghajarnya secara beramai-ramai." katanya.

Tak berselang lama, Unit Opsnal Polsek Semampir yang melintas di lokasi melihat kejadian itu langsung menyelamatkan pelaku dari amukan warga yang saat itu geram. Petugas membawa R menuju mako untuk menjalani proses penyelidikan.

"Barang bukti yang kami amankan dari pelaku ada motor Honda L 5351 HY warna putih, sedangkan dari korban STNK asli motor dan kunci kontak," jelasnya.

Pelaku curanmor di Surabaya babak belur dihajar massa lantaran saat beraksi tepergok oleh anak kecil yang spontan meneriakinya maling.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News