Pemuda di Pasuruan Curi Besi Penambat Rel, Bahayakan Keselamatan Kereta

Senin, 06 Mei 2024 – 14:36 WIB
Pemuda di Pasuruan Curi Besi Penambat Rel, Bahayakan Keselamatan Kereta - JPNN.com Jatim
Pelaku pencurian penambat rel di area rel KA Daop Surabaya di Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan saat ditangkap polisi. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Pencurian besi penambat rel kereta api (KA) di wilayah Daop 8 Surabaya Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan yang meresahkan akhirnya terungkap.

Pelaku yang mencuri penambat rel tersebut ialah seorang pemuda berinisial MF (24) warga Dusun Sumber, Desa Wotgalih, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Kasi Humas Polres Pasuruan Iptu Bambang mengatakan pencurian besi penambat rel kereta api itu terjadi pada Kamis (2/5).

"Pelaku sudah ditangkap dan saat ini sudah ditahan di Polsek Beji," ujar Bambang, Senin (6/5).

Bambang menjelaskan penangkapan terhadap MF bermula dari anggota Polsuska yang sedang melakukan patroli rutin di jalur KA.

"Saat patroli petugas melihat orang tampak mencurigakan berada di jalur KA pada KM 43+3/4 antara Stasiun Porong-Stasiun Bangil, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji," jelasnya.

Polsuska Daop 8 Surabaya bersama dengan anggota Reskrim Polsek Beji menindaklanjuti hal tersebut dan petugas kemudian menangkap pelaku saat melakukan aksinya mencuri penambat besi rel kereta api.

"Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yakni, satu buah palu bodem, 46 penambat rel yang telah dilepas dan dimasukkan ke dalam karung, tas berisi obeng, handphone, serta dompet, dan satu sepeda motor milik pelaku," ungkapnya.

Pemuda yang mencuri besi penambar rel kereta di Pasuruan diringkus saat beraksi di kawasan Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News