Tak Kapok Dipenjara 2 Kali, Pria di Surabaya Malah Maling Uang Kotak Amal

Kamis, 18 April 2024 – 12:07 WIB
Tak Kapok Dipenjara 2 Kali, Pria di Surabaya Malah Maling Uang Kotak Amal - JPNN.com Jatim
Tampang SHI (tengah) maling uang kotak amal masjid di depan pintu masuk Rusun Jalan Tanah Merah 1B/7 Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pencuri kotak amal berinisial SHI yang beraksi di masjid yang berada di depan pintu masuk Rusun Jalan Tanah Merah 1B/7 Surabaya pada Sabtu (13/4) sekitar pukul 01.30 WIB akhirnya diringkus polisi.

SHI rupanya tak kapok dipenjara. Dia pernah masuk tahanan sebanyak dua kali dalam kasus pencurian dan KDRT. Kini kembali berulah menjadi maling uang di dalam kotak amal.

Penangkapan terhadap pria berusia 47 tahun tersebut dilakukan pada Selasa (16/4) di sebuah kawasan Tanah Merah, Surabaya.

"Setelah kami melakukan penyelidikan kami mendapatkan ciri-ciri dan identitas pelaku kemudian melakukan penangkapan," kata Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo, Rabu (17/4).

Ardi menjelaskan pelaku mencuri uang di dalam kotak amal menggunakan sapu lidi, tetapi gagal dilakukan lantaran tepergok warga.

Aksi pelaku juga terekam jelas oleh kamera ponsel milik warga setempat yang berada di wilayah masjid tersebut.

"Saat beraksi, SHI terekam kamera handphone. Jadi, ketika kami menerima laporan sudah mendapatkan ciri-cirinya mengenakan kaus kuning. Dia memasukkan sapu lidi ke lubang kotak amal dengan cara diputar-putar," bebernya.

Aksi pencurian tersebut bukan yang pertama kali dilakukan pelaku. Sebelumnya, pelaku juga pernah ditahan di Polsek Lakarsantri Surabaya dalam perkara pencurian.

Nih, tampang pria di Surabaya yang tak kapok dipenjara dua kali, kembali berulah menjadi maling uang kotak amal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News